MYSDELTY, MYSDELTY (2018) KAJ:AN PENOARUH PENAMBAHAN VAR:ASI KADAR ASBUTONLAWELE DAN ASPAL PEN 60′70 DALAM PEMANFAATANBATU CAMPINO SEBACAIACRECAT KASAR TERHADAPSttABILITAS DAN DURAB:Ll丁AS CAMPURAN AC‐WC. Masters thesis, Universitas Muslim Indonesia.
Text (SAMPUL)
SAMPUL.pdf Download (729kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (145kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (62kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (71kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Download (57kB) |
Abstract
Bitumen Asbuton sebagai salah satu jenis aspal alam hasil ekstraksi yang depositnya banyak terdapat di Indonesia merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk memperbaiki kinerja campuran beraspal dimana perkerasan lapis aspal beton sering mengalami kendala yaitu tidak tercapainya umur rencana akibat kerusakan dini dan sekaligus diharapkan dapat memanfaatkan bahan lokal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil optimalisasi perkerasan campuran beraspal Laston Lapis Aus (AC-WC) apabila digunakan Aspal Minyak dan penambahan Asbuton yang bervariasi yaitu 0%, 5%, 7% dan 10% serta mendapatkan karakteristik perkerasan campuran beraspal laston (AC-WC) yang menggunakan batu gamping sebagai agregat kasar. Prosedur penelitian menggunakan metode eksperimen dengan mengacu ketentuan, syarat dan prosedur dari SNI, Bina Marga, AASHTO, atau organisasi lain yang berkaitan. Sumber data diperoleh dari hasil penelitian sebagai data primer dan data sekunder diperoleh dari sumbersumber lain yang merupakan hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Untuk campuran dengan penambahan Asbuton 0%, 5%,7% dan 10%, didapatkan nilai kadar aspal optimum (KAO) yang sama adalah 6,2%. Nilai stabilitas adalah 2161 kg, 2257 kg, 2410 kg dan 2371 kg. Nilai VIM adalah 4,26%; 4,69%; 4,82%; dan 5,10%. Nilai deformasi adalah 1,4825 (0%) dan 0,945 (7%). Dengan penambahan Asbuton akan meningkatkan nilai stabilitas, dan nilai VIM juga ikut bertambah serta memperkecil laju deformasi. Campuran yang banyak menggunakan asbuton menunjukan nilai stabilitas lebih besar dan lebih tahan terhadap temperature panas dan memperkecil laju deformasi campuran sehingga diindikasikan dapat memperbaiki kinerja dari campuran dan menambah durabilitas campuran
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@umi.ac.id |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 03:47 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 04:00 |
URI: | http://repository.umi.ac.id/id/eprint/205 |
Actions (login required)
View Item |