PENGARUH DAYA TARIK DAN KEUATAN IKLAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN

Dewi, Ratna (2021) PENGARUH DAYA TARIK DAN KEUATAN IKLAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN. AKMEN Jurnal Ilmiah, 18 (2). pp. 209-218. ISSN 2621-4377

[img] Text
1839-Article Text-3806-1-10-20210830.pdf

Download (366kB)

Abstract

Secara objektif, studi ini bertujuan untuk menguji dan mengkaji pengaruh Daya Tarik Iklan dan Kekuatan Iklan secara simultan terhadap Minat Beli di Kota Makassar. Studi ini melibatkan sampel 75 sebanyak responden pengguna Mobile Advertising yang ada di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Metode analisis data deskritif dan model analisisis regresi berganda untuk menguji secara parsial maupun secara simultan hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial variabel Daya Tarik Iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Di kota Makassar. Kekuatan iklan mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap minat beli konsumen di Makssar. Penyampaian informasi melalui pesan yang disampaikan mudah diingat, berbeda dari pesaing, menciptakan kebutuhan membuat minat beli konsumen meningkat. Secara simultan daya tarik iklan dan kekuatan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Di Kota Makssar Kata kunci : Daya Tarik Iklan, Kekuatan Iklan, Minat Beli

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Unnamed user with email admin@umi.ac.id
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:40
Last Modified: 07 Jul 2023 03:40
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3063

Actions (login required)

View Item View Item