Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian

Dewi, Ratna (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian. Economics and Digital Business Review, 2 (2). pp. 241-256. ISSN 2774-2563

[img] Text
435-Article Text-1389-1-10-20230223.pdf

Download (259kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada PT. Suracojaya Abadi Motor. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat atau konsumen yang menggunakan motor Yamaha Mio, sedangkan pengambilan sampel yang dilakukan adalah menggunakan metode sampel acak sederhana (metode simple random sampling) kepada konsumen pemilik motor Yamaha Mio, dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 orang pelanggan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer dari penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang di isi oleh para responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, distribusi, dan promosi dalam bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio PT. Suraco Jaya Abadi Motor. Dari seluruh variabel bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi) yang didapat setelah pengujian, variabel produk yang mempunyai pengaruh paling dominan dan signifikan dalam keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor. Kata Kunci: bauran pemasaran; produk; harga; distribusi; promosi; keputusan pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Unnamed user with email admin@umi.ac.id
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:52
Last Modified: 07 Jul 2023 03:52
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3064

Actions (login required)

View Item View Item