PERSEPSI, REFERENSI KELOMPOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL KOSMETIK PADA MAHASISWI FEB UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA

Dewi, Ratna (2023) PERSEPSI, REFERENSI KELOMPOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL KOSMETIK PADA MAHASISWI FEB UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, 12 (2). pp. 152-165. ISSN 2622-0806

[img] Text
3759-Article Text-8666-1-10-20230503.pdf

Download (419kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji persepsi, kelompok reference berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kosmetik produk halal pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI Makassar. Rancangan penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif di kualitatif, jenis data, data primer dan sekunder, teknik penarikan sampel kuesioe. Jumlah responden sebanyak 140 orang , dengan metode analisis regresi bganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi mahasiswa, prefernsi kelompok terhadap pembelian konsumen secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keptusan pembelian produk kosmetik halal Mahasiswi FEB UMI Preferensi Mahasiswi memberikan pengaruh yang berarti terhadap keptusan pembelian dan Preferensi klompok berpengaruh positif dan signifikan terhadap keptusan pembelian produk kosmetik halal Mahasiswi FEB UMI yang diperkuat dengan sikap .prilaku, kredibilitas kesamaan dan kekuatan Kata kunci: Prefrensi, Persfektif, Kelompok, Keputusan, Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Unnamed user with email admin@umi.ac.id
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:50
Last Modified: 07 Jul 2023 04:50
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3071

Actions (login required)

View Item View Item