Peran Kualitas Layanan Elektronik Mobile dalam Meningkatkan Penjualan: Kerangka Konseptual dan Evaluasi Empiris

Dewi, Ratna (2023) Peran Kualitas Layanan Elektronik Mobile dalam Meningkatkan Penjualan: Kerangka Konseptual dan Evaluasi Empiris. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 9 (1). pp. 29-44. ISSN 2460-9471

[img] Text
document-12.pdf

Download (480kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak kualitas layanan pada penjualan aplikasi PLN Mobile. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Data primer dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan baru yang memasang listrik prabayar dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian meliputi observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang dipilih secara aksidental. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, serta uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokesdastisitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhi penjualan adalah Efisiensi, Pemenuhan Kebutuhan, Ketersediaan Sistem, dan Privasi atau Keamanan. Variabel yang paling berpengaruh adalah Pemenuhan Kebutuhan, berdasarkan hasil uji parsial. Kata kunci: Kualitas Layanan; Keputusan Pembelian; BUMN

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Unnamed user with email admin@umi.ac.id
Date Deposited: 07 Jul 2023 05:26
Last Modified: 07 Jul 2023 05:26
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3076

Actions (login required)

View Item View Item