Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Motor Yamaha

Dewi, Ratna (2020) Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Motor Yamaha. Jurnal Ekonomika, 4 (2). pp. 79-91. ISSN 2088-9003

[img] Text
832-Article Text-3398-1-10-20220829.pdf

Download (333kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan, biaya personal, biaya promosi, biaya publisitas terhadap volume penjualan motor Yamaha pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Cab. Antang di Makassar. Untuk mengetahui variabel mana yang lebih dominan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan motor Yamaha pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Cab. Antang di Makassar. Jenis peneliatian ini menggunakan data Kuantitatif dan kualitatif. Yang dimana Jumlah populasi yang di gunakan yaitu laporan pemasaran dan penjualan pada tiga tahun terakhir yaitu 2015-2017, yang di ambil dalam bentuk rupiah untuk mengetahui besar jumlah volume penjualan yang tiap tahunnya. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa variabel Biaya periklanan (X1), Biaya Personal Selling (X3) dan Biaya Publisitas (X4) tidak signifikan pengaruhnya terhadap volume penjualan. Sedangkan Yang memiliki Pengaruh terhadap Volume Penjualan yaitu Variabel Biaya Promosi Penjualan (X2) dimana dilihat secara Parsial yang telah diuji menggunakan Aplikasi Program SPSS 21. Secara Uji Simultan atau bersama-sama diketahui bahwa Variabel Biaya Promosi Berpengaruh terhadap Volume Penjualan Motor Pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Cabang Antang di Kota Makassar. Keywords: Biaya Promosi, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > AKUNTANSI
Depositing User: Unnamed user with email admin@umi.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2023 08:14
Last Modified: 12 Jul 2023 08:14
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3196

Actions (login required)

View Item View Item