Pengaruh Pemasaran Online, Harga, Pelayan dan Etika Bisnis Terhadap Keputusan Pembelian Produk

Amang, Baso (2023) Pengaruh Pemasaran Online, Harga, Pelayan dan Etika Bisnis Terhadap Keputusan Pembelian Produk. SEIKO : Journal of Management & Business, 6 (1). pp. 450-460. ISSN 2598-8301

[img] Text
4361-12257-1-PB.pdf

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk; 1. mengetahui dan menganalisis pengaruh pemasaran online terhadap keputusan pembelian, 2. mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, 3. mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian, 4. mengetahui dan menganalisis pengaruh etika bisnis terhadap keputusan pembelian, 5. mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan pemasaran online, harga, pelayanan dan etika bisnis terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini sebanyak 472.000 jiwa, sedangkan sampel peneltian ini ditentukan dengan penentuan sampel minimum pendekatan Ferdinand (2006) sebanyak 118 responden yang terdiri dari profesi dokter, dosen, PNS, swasta dan mahasiswa. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda (multiple regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran online berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Namun demikian, penelitian tidak dapat membuktikan bahwa harga, pelayanan dan etika bisnis berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada produk fashion melalui media internet. Kata Kunci: Pemasaran Online, Penetapan Harga, Layanan, Etika Bisnis, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > MANAJEMEN
Depositing User: Unnamed user with email admin@umi.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:38
Last Modified: 13 Jul 2023 02:38
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3207

Actions (login required)

View Item View Item