Amang, Baso (2023) Pengaruh Pemasaran Online, Harga, Pelayan dan Etika Bisnis Terhadap Keputusan Pembelian Produk. SEIKO : Journal of Management & Business, 6 (1). pp. 450-460. ISSN 2598-8301
Text
4361-12257-1-PB.pdf Download (234kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk; 1. mengetahui dan menganalisis pengaruh pemasaran online terhadap keputusan pembelian, 2. mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, 3. mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian, 4. mengetahui dan menganalisis pengaruh etika bisnis terhadap keputusan pembelian, 5. mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan pemasaran online, harga, pelayanan dan etika bisnis terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini sebanyak 472.000 jiwa, sedangkan sampel peneltian ini ditentukan dengan penentuan sampel minimum pendekatan Ferdinand (2006) sebanyak 118 responden yang terdiri dari profesi dokter, dosen, PNS, swasta dan mahasiswa. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda (multiple regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran online berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Namun demikian, penelitian tidak dapat membuktikan bahwa harga, pelayanan dan etika bisnis berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada produk fashion melalui media internet. Kata Kunci: Pemasaran Online, Penetapan Harga, Layanan, Etika Bisnis, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI > MANAJEMEN |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@umi.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 02:38 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 02:38 |
URI: | http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3207 |
Actions (login required)
View Item |