Kajian Dampak Sosio-Lingkungan Akibat Sistem Transportasi Angkutan Barang di Kota Makassar

Hafram, St Maryam (2020) Kajian Dampak Sosio-Lingkungan Akibat Sistem Transportasi Angkutan Barang di Kota Makassar. Macca, 5 (3). pp. 234-241. ISSN 2720-9199

[img] Text
199-Article Text-428-3-10-20220721.pdf

Download (278kB)

Abstract

Sistem transportasi berkelanjutan merupakan suatu konsep dalam pengelolaa n transportasi barang / ekspor / impor logistik dalam mengurangi dampak eksternalitas sosial lingkungan. Pene litia n ini bertujuan un tu k mengeta hui Kajian Dampak Sosio Lingkungan Akibat Sistem Transportasi Angkutan Barang d i Kota Makassar. Variabel bebas da n terika t yang di teliti adalah solusi teknologi (X1) X1), solusi budaya dan Perilaku ( X2), solusi sosio ekonomi d an pe merintahan (X3), solusi perb a i ka n Infrastruktur (X4), dan solusi aksesibilitas jaringan (X5) terhadap kinerja lingkungan (Y1) dan kinerja sosi al (Y2) dengan penguku ran skala likert. B erdasarkan hasil analisis diketahui bahwa solusi teknologi dan solus i aks esibilitas secara parsial ber p en ga ruh terhadap kinerja sosio lingkungan. sedangkan solusi budaya dan perilaku, solusi sosio ekonomi dan pemer intahan dan so lusi perbaikan infrastruktur secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja sosio lingkungan Pen garuh secara simultan solusi t ek nologi solusi budaya dan perilaku, solusi sosio ekonomi dan pemerintahan, solusi perbaikan infrastruktur, dan solusi aksesi bilitas jaringan secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan untuk kinerja sosio ling kungan, maka hipotesis diteri ma Kata Kunci: Tranportasi angkutan barang, kinerja, Solusi dampak Sosio-lingkungan

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: FAKULTAS TEKNIK > Teknik Sipil
Depositing User: Unnamed user with email admin@umi.ac.id
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:53
Last Modified: 20 Jul 2023 02:53
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3292

Actions (login required)

View Item View Item