FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN MINAT KEMBALI PADA PASIEN DI RSIA PERMATA HATI MAKASSAR

AMALIYAH S, HUSNUL AYU (2024) FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN MINAT KEMBALI PADA PASIEN DI RSIA PERMATA HATI MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Muslim Indonesia.

[img] Text
sampul husnul14120170082.pdf

Download (139kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN_1.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB)
[img] Text
RingkasanHusnul14120170082.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB)

Abstract

Minat merupakan gambaran situasi perilaku yang muncul sebagai respon terhadap objek. Kegiatan pembelian produk/jasa yang dilakukan konsumen kepada suatu produk/jasa lebih dari satu kali atau lebih secara teratur hal ini disebut minat beli. Minat beli merupakan dorongan pelanggang untuk melakukan pembelian kembali atau didorong seseorang dalam pembelian ulang. Kepuasan pelanggang dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya adalah hubungan antara institusi pemberi layanan dan pelanggannya dasar yang baik bagi pemanfaatan ulang, dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan bagi rumah sakit. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan cross sectional study. Populasi dalam penelitian ini adalah 216. Teknik pengambilan sampel yaitudengan metode acak atau biasa disebut juga dengan probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 pasien. Data diperoleh dengan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan secara univariat dan bivariate menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian diperoleh adanya hubungan antara minat kembali dengan persepsi(p = 0,018 < 0.05}, kondisi demografi (p = 0,000 < 0,05 ) , dukungan keluarga ( p = 0,000 < 0,05 ), petugas kesehatan ( p = 0,000 < 0,05), promosi ( p = 0,001 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan persepsi, kondisi geografis, dukungan keluarga, petugas kesehatan dan promosi terhadap minat kembali pasien di RSIA Permata Hati. Disarankan kepada rumah sakit ibu dan anak Permata Hati perlu lebih meningkatkan pelayanan kesehatan agar pasien tetap memilih memanfaatkan ulang pelayanan rawat jalan, karena sebagaimana kita ketahui bahwa persaingan rumah sakit sekarang yang semakin kompetitif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Kesehatan, Minat kembali, Persepsi, Petugas Kesehatan Kondisi Geografis, Promosi
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT > KESMAS
Depositing User: operator 8
Date Deposited: 06 Feb 2024 02:05
Last Modified: 06 Feb 2024 02:05
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/5508

Actions (login required)

View Item View Item