PENERAPAN EDUKASI KESEHATAN DENGAN KESIAPAN TINGKAT PENGETAHUAN PADA PASIEN ACNE VULGARIS DI ARCHE AESTHETIC CLINIC MAKASSAR

LATIF, SISKAWATI I (2024) PENERAPAN EDUKASI KESEHATAN DENGAN KESIAPAN TINGKAT PENGETAHUAN PADA PASIEN ACNE VULGARIS DI ARCHE AESTHETIC CLINIC MAKASSAR. Masters thesis, Univeristas Muslim Indonesia.

[img] Text
Cover popy.pdf

Download (166kB)
[img] Text
lembar pengesahan popy.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Abstrak Popy.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB 1 popy.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB 3 Popy.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Daftar Isi popy.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Popy.pdf

Download (143kB)

Abstract

Latar Belakang: Acne vulgaris bisa dikatakan sebagai penyakit kulit karena hampir setiap orang pernah mengalaminya dan masih menjadi permasalahan yang paling umum terutama di kalangan remaja. Klien dengan masalah acne vulgaris umumnya kurang memiliki pengetahuan yang cukup mengenai acne vulgaris, dalam keseharian kurang memperhatikan kebersihan wajah Tujuan: Untuk melakukan penerapan edukasi kesehatan pada klien acne vulgaris dengan diagonis keperawatan kesiapan tingkat pengetahuan. Aplikasi asuhan keperawatan: dilakukan pada 1 orang klien dengan masalah keperawatan kesiapan peningkatan pengetahuan yang dilakukan anamnesa, inspeksi, diagnosa, planning, therapi dan edukasi. Evaluasi didapatkan bahwa klien ingin mengetahui cara mengatasi jerawat pada wajahnya dan cara merawat wajah yang baik dan rutin. Kesimpulan: Terdapat perubahan pada klien berupa kesiapan peningkatan pengetahuan setelah dilakukan treatment di Arche Aesthetic Clinic Makassar sehingga pengetahuan klien mengenai acne vulgaris dapat peningkatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Edukasi kesehatan, Kesiapan Tingkat Pengetahuan, Acne Vulgaris
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT > ILMU KEPERAWATAN
Depositing User: operator 8
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:26
Last Modified: 10 Sep 2024 03:26
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/6824

Actions (login required)

View Item View Item