PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN USED CAR SURIANI JAYA MOTOR DI SUNGGUMINASA KABUPATEN GOWA

ZL, Chaeril Ananda (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN USED CAR SURIANI JAYA MOTOR DI SUNGGUMINASA KABUPATEN GOWA. Other thesis, Universitas Muslim Indonesia Makassar.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (431kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (723kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan harus berusaha mempelajari dan memahami kebutuhan dan permintaan pelanggan merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan kepuasan bagi pelanggan. Perusahaan harus menempatkan orientasi pada kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama bagi perusahaan. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa adalah Perusahaan Suriani Jaya Motor yang bergerak pada Used Car di Sungguminasa Kabupaten Gowa yang sudah beroperasi selama 12 tahun yaitu dari tahun 2011 hingga sekarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan Used car Suriani Jaya Motor di Sungguminasa Kabupaten Gowa. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada perusahaan used car Suriani yang berjumlah 99 orang. Penelitian ini menggunakan analisis data Uji Statistik Deskriptif, Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi, Uji R2, Uji Statistik, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai R nilai R sebesar 0,899 atau 89,9%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Kualitas , Layanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > MANAJEMEN
Depositing User: operator 6
Date Deposited: 10 Oct 2024 03:26
Last Modified: 10 Oct 2024 03:26
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/6999

Actions (login required)

View Item View Item