NATASYA, NATASYA (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, DAN VLOGGER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LULUR BEDDA LOTONG MABELLO DI MAKASSAR (Studi Kasus pada CV.Idlan Waranie Perkasa). Other thesis, Universitas Muslim Indonesia.
Text
SAMPUL.pdf Download (224kB) |
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (219kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (82kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (137kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (107kB) |
|
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (555kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu, 1) Mengidentifikasi jenis, harga dan volume penjualan produk lulur Bedda Lotong pada Tiktok Shop mabelloindonesia, 2) Mendeskripsikan fitur-fitur dan fungsi dari aplikasi Tiktok, 3) Mendeskripsikan fitur yang tersedia pada Tiktok Shop mabelloindonesia, 4) Mendeskripsikan kategori Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Vlogger Review dan keputusan pembelian lulur Bedda Lotong pada Tiktok Shop mabelloindonesia, 5) Menganalisis pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Vlogger Review terhadap keputusan pembelian Bedda Lotong pada Tiktok Shop mabelloindonesia. Penelitian ini dilakukan pada CV. Idlan Waranie Perkasa. Kota Makassar. Wilayah ini merupakan salah satu wilayah dimana sebagian besar masyaraktnya adalah pengguna dari produk Lulur Bedda Lotong Mabello dan juga pengguna dari media Tiktok Shop. Penelitian ini berlangsung pada Bulan September- Oktober 2022.. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Tiktok Shop msbelloindonesia di Kota Makassar. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, karena dalam penelitian ini dibutuhkan sampel yang memiliki informasi yang sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan kriteria konsumen yang sudah membeli dan menggunakani Bedda Lotong minimal 2 kali, berumur minimal 17 Tahun dan bersedia mengisi Hasil penelitian menunjukkan, 1) Semua produk Bedda Lotong Mebello CV. Idlan Waranie Perkasa mempunyai dua jenis kegunaan yaitu lulur badan dan masker wajah yang dijual dengan berat yang bervariasi yaitu 300 gram, dan 100 gram, 2) Fitur-fitur Aplikasi Tiktok Penambah Musik, filter vodio, filter sticker, filter voice charger, filter charger,auto caption,hspud komen, tiktok live, text to spech, draft/ tiktok live, 3) Fitur-fitur tiktok shop mabelloindonesia tanya jawab, review, cara order, diskon dan kupon, 4) Skor total untuk variabel online customer rating adalah sebesar 2.409 yang artinya responden termasuk dalam kategori setuju terhadap informasi atau ulasan yang diberikan pada akun tiktok shop mabelloindonesia, Skor total untuk variabel online customer rating adalah sebesar 2.957. Pada skala penilain skor berada pada rentang skala antara 2.940-3.500 yang artinya responden termasuk dalam kategori sangat setuju/sangat puas terhadap penilaian suatu produk yang mengacu pada simbol bintang yang ada pada akun Tiktok Shop Mabello Indonesia, Skor total untuk variabel online customer rating adalah sebesar 1.623. Pada skala penilaian skor tersebut berada pada rentang skala antara 1.360 – 1.679 yang artinya responden termasuk kategori puas terhadap vlog berupa video review tentang produk Bedda Lotong yang terdapat di akun Tiktok Shop Mabello Indonesia, 5) online customer review, customer rating, dan vlogger review secara parsial (uji t) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Review, Customer Rating, Vlogger Review, Keputusan Pembelian |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | FAKULTAS PERTANIAN > AGROBISNIS |
Depositing User: | operator 12 |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 00:08 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 00:08 |
URI: | http://repository.umi.ac.id/id/eprint/3748 |
Actions (login required)
View Item |