PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia Makassar)

Anugerah, Rachmat (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia Makassar). Other thesis, Universitas Muslim Indonesia Makassar.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (631kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (316kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan keragaman produk terhadap minat beli konsuman/mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia Angkatan 2020 pada Marketplace Tokopedia guna mengetahui minat beli mahasiswa ketika adanya digital marketing dan keragaman produk yang baik Jenis penelitian ini yaitu kausalitas dengan menggunakan data primer dengan jumlah Mahasiswa 83 orang/responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa aktif Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI Angkatan 2020. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode survei dengan cara menyebaran kusioner terhadap objek penelitian. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software Statistical Program for Social Science SPSS versi 23. Berdasarkan analisis yang telah di lakukan bahwa hasil digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kemudian keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan Secara simultan bersama- sama digital marketing dan keragaman produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen/mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI Angkatan 2020 pada marketplace Tokopedia.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, Keragaman produk, Minat beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > MANAJEMEN
Depositing User: operator 6
Date Deposited: 04 Apr 2024 03:43
Last Modified: 04 Apr 2024 03:43
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/6061

Actions (login required)

View Item View Item