PENGARUH M A N A J E M E N S T R A T E G I : P E M A S A R A N D A N PENGEMBANGAN BERBASIS EKONOMI KREATIF DALAM UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING TERHADAP PELAKU UMKM DI KOTA MAKASSAR

Wulandari, Putri (2024) PENGARUH M A N A J E M E N S T R A T E G I : P E M A S A R A N D A N PENGEMBANGAN BERBASIS EKONOMI KREATIF DALAM UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING TERHADAP PELAKU UMKM DI KOTA MAKASSAR. Other thesis, Universitas Muslim Indonesia Makassar.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (292kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Pengaruh Manajemen Strategi: Pemasaran dan Pengembangan Berbasis Ekonomi Kreatif dalam Upaya Peningkatan Daya Saing terhadap Pelaku Umkm di Kota Makassar. Penelitian ini dilakukan di Kota Makassar dengan waktu penelitian selama 2 bulan yang dimulai dari bulan November sampai dengan bulan Desember 2023 . Populasi penelitian ini adalah jumlah pelaku UMKM sektor kuliner di 5 (Lima) kecamatan yang ada di Kota Makassar yang berdasarkan data dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar pada tahun 2021-2022, dalam pemilihan sampel kami menggunakan teknik purposive sampling, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan. Jenis data yang kami gunakan dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif, sedangkan sumber data yaitu data primer. Untuk mengumpulkan data lapangan, penelitian ini menggunakan metode survei dengan cara menyebaran kusioner. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel strategi pemasaran berbasis ekonomi kreatif dan strategi pengembangan berbasis ekonomi kreatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan daya saing UMKM.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Strategi Pengembangan, Peningkatan Daya Saing UMKM dan Ekonomi kreatif.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > AKUNTANSI
Depositing User: operator 6
Date Deposited: 04 Apr 2024 06:31
Last Modified: 04 Apr 2024 06:31
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/6067

Actions (login required)

View Item View Item