HUBUNGAN PEMASARAN DENGAN KEPUASAN PELAYANAN IMUNISASI PADA BADUTA DI FASKES KLINIK PRATAMA BKIA RAKYAT MAKASSAR

ANISA, SITTI NUR (2023) HUBUNGAN PEMASARAN DENGAN KEPUASAN PELAYANAN IMUNISASI PADA BADUTA DI FASKES KLINIK PRATAMA BKIA RAKYAT MAKASSAR. Masters thesis, fakultas Kesehatan masyarakat.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf

Download (54kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (459kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI DAN SEBAGAINYA.pdf

Download (32kB)
[img] Text
6. RINGKASAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (301kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Hubungan Pemasaran Dengan kepuasan Pelayanan Imunisasi Pada Baduta Di Faskes Klinik Pratama BKIA Rakyat Kota Makassar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu baduta di wilayah Kerja klinik pratama BKIA rakyat. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Yount dengan jumlah sampel 107 orang. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa Terdapat hubungan antara Product (Harga) dengan kepuasan pelayanan imunisasi.Terdapat hubungan antara Price (Harga) dengan kepuasan pelayanan imunisasi. Terdapat hubungan antara Promotion (Promosi) dengan kepuasan pelayanan imunisasi. Tidak ada hubungan antara Place (Tempat) dengan kepuasan pelayanan imunisasi. Terdapat hubungan antara People (Orang) dengan kepuasan pelayanan. Terdapat hubungan antara Physical Evidence (Bukti Fisik) dengan kepuasan pelayanan imunisasi. Dan Terdapat hubungan antara Process (Proses) dengan kepuasan pelayanan imunisasi. Penelitian ini menyarankan agar meningkatkan kualitas Product (Produk) Klinik Pratama BKIA Rakyat Makassar. meminimalisir Price (Harga) Klinik Pratama BKIA Rakyat Makassar. selalu memberikan Promotion (Promosi) baik berupa edukasi terkait imunisasi, maupun memberikan hadiah setelah melakukan imunisasi agar menarik minat imunisasi kembali ditempat tersebut. Mempertahankan kualitas kebersihan Place (Tempat) Klinik Pratama BKIA Rakyat Makassar. Untuk People (Orang) dalam hal ini agar petuas lebih memperbaiki komunikasi dengan orang tua baduta agar dapat dipahami. meningkatkan Physical Evidence (Bukti Fisik) dengan memperbaiki fasilitas, dan selalu menjaga kebersihan Klinik Pratama BKIA Rakyat Makassar agar pengunjung merasa nyaman. lebih mengatur dengan baik Process (Proses) alur pelayanan imunisasi Klinik Pratama BKIA Rakyat Makassar

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: : Bauran Pemasaran, Kepuasan
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT > KESMAS
Depositing User: operator 8
Date Deposited: 29 Sep 2023 00:49
Last Modified: 29 Sep 2023 00:49
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/4456

Actions (login required)

View Item View Item