ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DONAT DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus: Pada Konsumen Big Donat dan Happy Donat)

ANDI ASJAD FIRJATULLAH, ANDI ASJAD FIRJATULLAH (2025) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DONAT DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus: Pada Konsumen Big Donat dan Happy Donat). Other thesis, Universitas Muslim Indonesia.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf

Download (45kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
3. RINGKASAN.pdf

Download (144kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
5. PENDAHULUAN.pdf

Download (220kB)
[img] Text
6. HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (477kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)

Abstract

Big Donat dan Happy Donat adalah usaha donat yang terletak di Kota Makassar. Big Donat dan Happy Donat sudah menjadi langganan bagi konsumen dalam pembelian donat di Kota Makassar, konsumen sebelum melakukan pembelian donat, terlebih dahulu mempertimbangkan atribut-atribut donat sesuai dengan kepentingan dan pilihannya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan jenis produk, harga, variasi topping dan volume penjualan pada Big Donat dan Happy Donat. (2) Mendeskripsikan Atribut Preferensi Konsumen pada Big Donat dan Happy Donat. (3) Menganalisis preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian donat di Big Donat dan Happy Donat. (4) Menganalisis atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam membeli donat di Big Donat dan Happy Donat. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Big Donat dan Happy Donat sebanyak 200 konsumen dan informan dalam penelitian ini ialah 1 orang pemilik usaha dan 2 orang karyawan Big Donat dan Happy Donat. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis konjoin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Big Donat memiliki 2 jenis produk yaitu donat kecil dan donat besar dengan harga Rp.20.000 dan Rp.25.000 adapun toppingnya yaitu cokelat, vanilla, strawberry, oreo, keju, red velvet, tiramisu, banana milk dan green tea. Happy Donat memiliki 2 jenis produk yaitu donat kecil dan donat besar dengan harga Rp.18.000, Rp.32.000 dan Rp.30.000 adapun toppingnya yaitu cokelat, vanilla, strawberry, oreo, keju, red velvet, tiramisu, banana milk dan green tea. Produk Big Donat laku terjual sebanyak 4.350 box dalam 1 bulan penjualan. Produk Happy Donat laku terjual sebanyak 2.375 box dalam 1 bulan penjualan. (2) Atribut yang paling diminati konsumen pada Big Donat yaitu harga Rp.25.000, rasa manis sekali, topping cokelat, tekstur lembut, bentuk bulat kecil, aroma topping dan daya tahan 2 hari. Atribut yang paling diminati konsumen pada Happy Donat yaitu harga Rp.32.000, rasa manis sekali, topping oreo, tekstur lembut, bentuk bulat kecil, aroma topping dan daya tahan >2 hari. (3) Preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian pada big donat yaitu topping cokelat, daya tahan 2 hari, rasa manis sekali, tekstur lembut, aroma topping, bentuk bulat kecil dan harga Rp.25.000. Adapun Preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian pada happy donat yaitu topping oreo, harga Rp.30.000, daya tahan >2 hari, tekstur lembut, aroma topping, rasa manis sekali dan bentuk bulat kecil. (4) Atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam membeli Big Donat dan Happy Donat yaitu Topping

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Preferensi Konsumen, Keputusan Pembelian, Donat
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: FAKULTAS PERTANIAN > AGROBISNIS
Depositing User: operator 12
Date Deposited: 20 Feb 2025 01:50
Last Modified: 20 Feb 2025 01:50
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/7185

Actions (login required)

View Item View Item