PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PADA MATA KULIAH AUDITING (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muslim Indonesia)

Yanti, Firdha Dwi (2024) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PADA MATA KULIAH AUDITING (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muslim Indonesia). Other thesis, Universitas Muslim Indonesia Makassar.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (489kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman mata kuliah auditing pada mahasiswa S1 akuntansi konsentrasi auditing Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan metode kuantitatif dengan sumber data primer. Data penelitian yang diperoleh dari mahasiswa yang terdaftar di UMI dan mengambil jurusan akuntansi dengan konsentrasi auditing tahun angkatan 2020. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui survey dengan menggunakan kuesioner (angket). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 68 responden yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa pada mata kuliah auditing, kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa pada mata kuliah auditing, dan perilaku belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa pada mata kuliah auditing.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, perilaku belajar, tingkat pemahaman mahasiswa pada mata kuliah auditing.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > AKUNTANSI
Depositing User: operator 6
Date Deposited: 10 Oct 2024 03:23
Last Modified: 10 Oct 2024 03:23
URI: http://repository.umi.ac.id/id/eprint/6970

Actions (login required)

View Item View Item